Main Article Content
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh sosial media tiktok terhadap strategi pemasaran produk kecantikan Sheriz dalam mencapai target penjualan mereka. Peneliti akan mengeksplorasi bagaimana aktivitas pemasaran melalui sosial media tiktok live mempengaruhi kinerja penjualan Sheriz Official. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan menyebarkan pertanyaan kuisioner sebagai bahan pengambilan data. Data dilakukan analisis melalui bantuan software SPSS versi 30.Metode pengambilan sampel dilaksanakan melalui penggunaan teknik purposive sampling. Pengambilan sampel sebanyak 100 orang konsumen yang memenuhi syarat kriteria penelitian yaitu laki laki atau perempuan dengan usia 17 tahun keatas dan yang menggunakan aplikasi tiktok.
Keywords
Article Details

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
References
- Chole, N., & Dharmik, K. M. (2018). Digital Marketing & social media. In International Conference Business Remodelling: Exploring New Initiatives In Key Business Functions (pp. 163-167).
- Dataindonesia.id.2024 Daftar Negara Pengguna Tiktok Terbesar di Dunia pada April 2024, Indonesia Teratas. https://dataindonesia.id/internet/detail/daftar-negara- pengguna-tiktok-terbesar-di-dunia- pada-april-2024-indonesia-teratas. Dipetik pada 26 November 2024.
- Fadhilah, & Saputra, G. G. (2021). Pengaruh content marketing dan e-wom pada media sosial tiktok terhadap keputusan pembelian generasi z. INOVASI: Jurnal ekonomi, keuangan dan manajemen, 505-512.
- Gine Pengguna TikTok Indonesia Gempar, Potensi Cuan Menggelegar. https://ginee.com/id/insights/pengguna-tiktok/. Dipetik pada 26 November 2024.
- Hariyanto, H. T., & Trisunarno, L. (2021). Analisis pengaruh online customer review, online customer rating, dan star seller terhadap kepercayaan pelanggan hingga keputusan pembelian pada toko online di Shopee. Jurnal Teknik ITS, 9(2), A234- A239.
- McKinsey & Company. (2023). "The State of Social Commerce: E-Commerce’s New Frontier." McKinsey & Company.
- Noviyasari, C., Ibrahim, H., & Kasiran, M. K. (2021). An expectation-confirmation model of continuance intention to enhance e-wallet. Journal of Theoretical and Applied Information Technology, 99(24), 6028-6041.
- Robiatul Adawiyah, D. P. R. (2020). Pengaruh penggunaan aplikasi tiktok terhadap kepercayaan diri remaja di kabupaten sampang. Jurnal komunikasi, 14(2), 135-148.
- Sinaga, S. M., & Rochdianingrum, W. A. (2024). Pengaruh Live Streaming, Online Customer Review, dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Skincare di Shopee. Jurnal Ilmu dan Riset Manajemen (JIRM), 13(4).
- Sugiarti, D. I., & Iskandar, R. (2021). Pengaruh consumer review terhadap keputusan pembeli terhadap toko online Shopee. Jurnal Sosial Teknologi, 1(9), 954-962.
- Suigiyono, P. D. (2019). Meitodei Peineilitian Kuiantitatif Kuialitatif dan R&D (M. Dr. Ir. Suitopo. S. Pd. ALFABETA, CV.
References
Chole, N., & Dharmik, K. M. (2018). Digital Marketing & social media. In International Conference Business Remodelling: Exploring New Initiatives In Key Business Functions (pp. 163-167).
Dataindonesia.id.2024 Daftar Negara Pengguna Tiktok Terbesar di Dunia pada April 2024, Indonesia Teratas. https://dataindonesia.id/internet/detail/daftar-negara- pengguna-tiktok-terbesar-di-dunia- pada-april-2024-indonesia-teratas. Dipetik pada 26 November 2024.
Fadhilah, & Saputra, G. G. (2021). Pengaruh content marketing dan e-wom pada media sosial tiktok terhadap keputusan pembelian generasi z. INOVASI: Jurnal ekonomi, keuangan dan manajemen, 505-512.
Gine Pengguna TikTok Indonesia Gempar, Potensi Cuan Menggelegar. https://ginee.com/id/insights/pengguna-tiktok/. Dipetik pada 26 November 2024.
Hariyanto, H. T., & Trisunarno, L. (2021). Analisis pengaruh online customer review, online customer rating, dan star seller terhadap kepercayaan pelanggan hingga keputusan pembelian pada toko online di Shopee. Jurnal Teknik ITS, 9(2), A234- A239.
McKinsey & Company. (2023). "The State of Social Commerce: E-Commerce’s New Frontier." McKinsey & Company.
Noviyasari, C., Ibrahim, H., & Kasiran, M. K. (2021). An expectation-confirmation model of continuance intention to enhance e-wallet. Journal of Theoretical and Applied Information Technology, 99(24), 6028-6041.
Robiatul Adawiyah, D. P. R. (2020). Pengaruh penggunaan aplikasi tiktok terhadap kepercayaan diri remaja di kabupaten sampang. Jurnal komunikasi, 14(2), 135-148.
Sinaga, S. M., & Rochdianingrum, W. A. (2024). Pengaruh Live Streaming, Online Customer Review, dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Skincare di Shopee. Jurnal Ilmu dan Riset Manajemen (JIRM), 13(4).
Sugiarti, D. I., & Iskandar, R. (2021). Pengaruh consumer review terhadap keputusan pembeli terhadap toko online Shopee. Jurnal Sosial Teknologi, 1(9), 954-962.
Suigiyono, P. D. (2019). Meitodei Peineilitian Kuiantitatif Kuialitatif dan R&D (M. Dr. Ir. Suitopo. S. Pd. ALFABETA, CV.