Main Article Content
Abstract
Rancangan penelitian ini merupakan penelitian kuantitafi yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh digital marketing dan inovasi produk terhadap keputusan pembelian pada Sapo Puding Cunit’s Mamuju. Metode penelitian yang akan dipergunakan adalah metode kuantitatif dengan data primer yang diambil menggunakan kuesioner. Populasi adalah seluruh konsumen Sapo Puding Cunit’s Mamuju. Sampel penelitian ini adalah konsumen Pada Sapo Puding Cunit’s Mamuju sebanyak 96 orang. Data yang diperoleh akan dianalisis dengan uji validitas, uji reliabilitas, uji parsial dan uji simultan. Hasil penelitian diperoleh bahwa digital marketing berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada Sapo Puding Cunit’s Mamuju karena memperoleh nilai thitung 2,453 lebih besar dari ttabel 2,051 dan nilai signifikansi 0,021 lebih kecil dari 0,05 sehingga hipotesis pertama yang diajukan diterima. Kemudian, inovasi produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada Sapo Puding Cunit’s Mamuju karena memperoleh nilai thitung 2,947 lebih besar dari ttabel 2,051 dan nilai signifikansi 0,007 lebih kecil dari 0,05 sehingga hipotesis kedua yang diajukan diterima serta digital marketing dan inovasi produk berpengaruh signifikan secara simultan terhadap keputusan pembelian pada Sapo Puding Cunit’s Mamuju karena memperoleh nilai Fhitung 8,357 lebih besar dari nilai Ftabel 3,34 dan nilai signifikansi diperoleh 0,001 lebih kecil dari 0,05 sehingga hipotesis ketiga yang diajukan diterima.
Keywords
Article Details

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
References
- Aditi, B. (2018). Buku Ajar Enterpreneurship & Start Up Enterpreneur Yang Unggul. Serdang: Perdana Medika.
- Diharto, A.K. (2022). Manajemen Inovasi Dan Kreativitas. Yogyakarta: Penerbit Gerbang Media Aksara.
- Hamka. (2021). Kreativitas Dan Inovasi Dalam berwirausaha. Gowa. Pusaka Almaida Haryanto, T. 2021. Pengantar Praktis Pemasaran Digital. Purwokerto:UM Purwokerto Press.
- Indrasari, M. (2019). Pemasaran dan Kepuasan Pelanggan. Surabaya: Unitomo Press.
- Irwansyah, R. (2021). Perilaku Konsumen. Bandung: by Penerbit Widina Bhakti Persada.
- Komala, D. (2021). Digital Marketing. Sidoarjo: Umsida Press.
- Kurniawan, A. (2023). Digital Marketing. Universitas PGRI Yogyakarta.
- Mubarak, R. (2021). Pengantar Ekonometrika. Pamekasan: Duta Media Publishing.
- Musnaini. (2020). Digital Marketing. Banyumas Jawa Tengah: CV Pena Persada.
- Nuraini. (2022). Metodologi Peneltiian. Jakarta: CV. Pena Persada.
- Putri, N. U. (2022). Analisis Pengaruh Inovasi Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian. Jurnal Akuntansi, Manajemen Dan Ekonomi(Jamane)Vol. 1, No. 2. E-ISSN 2829-8462.
- Rifa’I, M. (2020). Pengambilan Keputusan. Medan:Penerbit Kencana.
- Satriadi. (2021). Manajemen Pemasaran. Yogyakarta: Penerbit Samudra Biru.
- Sholikah, Mundzir, A., Nunik., Trisavinaningdiah, A., Djaya, T.R., Ardiansyah, T.E., Purwaningsih, N., Angmalisang, S.I., Riorini, S.V., Wiliana, E., Depari, G.S., Ekopriyono, A., Mahmud., Natalia., Pujiastuti, S., Rahajeng, E. (2021). Manajemen Pemasaraan Saat Ini Dan Masa Depan. Cirebon:Anggota IKAPI.
- Sugiyono. (2021). Metode Penelitian Kualitatif. Bandung: Alfabeta.
References
Aditi, B. (2018). Buku Ajar Enterpreneurship & Start Up Enterpreneur Yang Unggul. Serdang: Perdana Medika.
Diharto, A.K. (2022). Manajemen Inovasi Dan Kreativitas. Yogyakarta: Penerbit Gerbang Media Aksara.
Hamka. (2021). Kreativitas Dan Inovasi Dalam berwirausaha. Gowa. Pusaka Almaida Haryanto, T. 2021. Pengantar Praktis Pemasaran Digital. Purwokerto:UM Purwokerto Press.
Indrasari, M. (2019). Pemasaran dan Kepuasan Pelanggan. Surabaya: Unitomo Press.
Irwansyah, R. (2021). Perilaku Konsumen. Bandung: by Penerbit Widina Bhakti Persada.
Komala, D. (2021). Digital Marketing. Sidoarjo: Umsida Press.
Kurniawan, A. (2023). Digital Marketing. Universitas PGRI Yogyakarta.
Mubarak, R. (2021). Pengantar Ekonometrika. Pamekasan: Duta Media Publishing.
Musnaini. (2020). Digital Marketing. Banyumas Jawa Tengah: CV Pena Persada.
Nuraini. (2022). Metodologi Peneltiian. Jakarta: CV. Pena Persada.
Putri, N. U. (2022). Analisis Pengaruh Inovasi Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian. Jurnal Akuntansi, Manajemen Dan Ekonomi(Jamane)Vol. 1, No. 2. E-ISSN 2829-8462.
Rifa’I, M. (2020). Pengambilan Keputusan. Medan:Penerbit Kencana.
Satriadi. (2021). Manajemen Pemasaran. Yogyakarta: Penerbit Samudra Biru.
Sholikah, Mundzir, A., Nunik., Trisavinaningdiah, A., Djaya, T.R., Ardiansyah, T.E., Purwaningsih, N., Angmalisang, S.I., Riorini, S.V., Wiliana, E., Depari, G.S., Ekopriyono, A., Mahmud., Natalia., Pujiastuti, S., Rahajeng, E. (2021). Manajemen Pemasaraan Saat Ini Dan Masa Depan. Cirebon:Anggota IKAPI.
Sugiyono. (2021). Metode Penelitian Kualitatif. Bandung: Alfabeta.