Main Article Content

Abstract

Adapun tujuan dari penelitiain ini yaitu (1) Untuk mengetahui pengaruh citra merek terhadap minat kunjung ulang konsumen pada Café Good Dais Dompu (2) Untuk mengetahui pengaruh cita rasa terhadap minat kunjung ulang konsumen pada Café Good Dais Dompu, (3) Untuk mengetahui pengaruh harga terhadap minat kunjung ulang konsumen pada Café Good Dais Dompu (4) Untuk mengetahui pengaruh citra merek, cita rasa dan harga terhadap minat kunjung ulang konsumen pada Café Good Dais Dompu. Jenis penelitian yaitu metode kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif dimana sampel menggunakan purposive sampling dengan penentuan jumlah sampel menggunakan rumus lemeshow sehingga diperoleh jumlah sampel 96 responden. Pengumpulan data menggunakan teknik observasi, dokumentasi dan kuisioner. Alat analisis menggunakan aplikasi SPSS 21. Adapun Hasil penelitian menunjukan nilai signifikan variabel citra merek (X1) adalah sebesar 0,290 kurang dari nilai probabilitas 0,05 hal ini menunjukan bahwa secara parsial citra merek tidak berpengaruh terhdapa minat berkunjung sedangkan variable cita rasa memiliki nilai signifikan sebesar 0,000 dan harga memiliki nilai signifikan sebesar 0,003 hal ini menunjukan bahwa nilai signifikan kurang dari nilai probabilitas 0,05 sehinga variabel cita rasa dan harga berpengaruh terhadap minat berkunjung. Secara simultan secara Bersama-sama variable citra merek, cita rasa dan harga memiliki nilai signifikan sebesar 0,000 kurang dari nilai probabilitas 0,005 sehingga nilai tersebut menunjukan bahwa secara simultan variabel independent berpengaruh signifikan terhadap variabel dependent yaitu minat berkunjung di Café Good Dais Dompu.

Keywords

Citra Merek Cita Rasa Harga Minat kunjung ulang konsumen

Article Details

How to Cite
Rizky, M., Suhaeti, Y. ., & Hermansyah, H. (2025). Pengaruh Citra Merek, Cita Rasa dan Harga Terhadap Minat Kunjung Ulang Konsumen pada Café Good Dais Dompu. Paradoks : Jurnal Ilmu Ekonomi, 8(4), 349–360. https://doi.org/10.57178/paradoks.v8i4.1796

References

  1. Abzari. (2014). Analisis Pengaruh Media Sosial pada Sikap merek dan minat kunjung konsumen. Jurnal sosial dan ilmiah, 1(43), 822-830. Adiba.
  2. Alma, (2011), Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa, Cetakan. Kesembelian, Alfabeth, Bandung.
  3. Assauri, S. (2014). Manajemen Pemasaran, Jakarta: Rajawali Pers.
  4. Grace Amalia Tondang, Muhammad Lathief Ilhamy Nasution, & Budi Dharma. (2023). Pengaruh Suasana Cafe, Harga, Variasi Menu Terhadap Minat Kunjungan Konsumen (Studi Kasus: Dbest Cafe Tuamang). Syarikat: Jurnal Rumpun Ekonomi Syariah, 6(1), 15–26. https://doi.org/10.25299/syarikat.2023.vol6(1).12913
  5. Gunardi, C. G., & Erdiansyah, R. (2019). Pengaruh Citra Merek dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan Restoran Mangkok Ku. Prologia, 3(2), 456. https://doi.org/10.24912/pr.v3i2.6387
  6. Kotler, P., & Armstrong, G. (2018). Principles of marketing (17th ed.). Pearson Education Limited.
  7. Kotler, P., & Keller, K. L. (2016). Marketing management (15th ed.). Pearson Education Limited.
  8. Khong, R., & Salim, S. (2024). Pengaruh Media Sosial Instagram, Citra Merek, dan Variasi Menu Terhadap Minat Berkunjung Kembali di Restoran Wowrung.id Medan. Jurnal Riset Bisnis Dan Ekonomi Digital, 1(1), 14–27.
  9. Krystia. 2012. “Analisis Pengaruh Citra Merek, Persepsi Kualitas, dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Bandeng Presto di. Page 4. 106. Semarang
  10. Maria Magdalena fontain, Mahmud, S. (2025). Pengaruh Sosial Media Marketing , Service Quality , Dan E- Wom Terhadap Purchase Intention Pada Kafe Delima Dompu. PARADOKS Jurnal Ilmu Ekonomi, 8(2), 759–774.
  11. Ningsih, M. R. R., Sunsanto, R., & Sumaryanto. (2022). Pengaruh Cita Rasa, Harga dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian di Kedai Kopi Sharing Karanganyar. Jurnal Ekonomi Dan Kewirausahaan, 22(3), 281–291.
  12. Nurcahyo, B., & Riskayanto, R. (2018). Analisis Dampak Penciptaan Brand Image Dan Aktifitas Word of Mouth (Wom) Pada Penguatan Keputusan Pembelian Produk Fashion. Jurnal Nusantara Aplikasi Manajemen Bisnis, 3(1), 14. https://doi.org/10.29407/nusamba.v3i1.12026
  13. Oktapiani, S. D., & Herawati, S. (2024). Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga terhadap Minat Berkunjung Kembali Konsumen di RM. Putra Cangkuang. J-MAS (Jurnal Manajemen Dan Sains), 9(2), 1035. https://doi.org/10.33087/jmas.v9i2.2016
  14. Philip Kotler & Gary Amstrong. (2018). Principles of Marketing. In Early Greek Mythography,
  15. Rahmawati. (2019). Pengaruh citra merek terhadap minat berkunjung konsumen pada usaha kuliner. Jurnal Manajemen dan Pemasaran, 7(2), 45–53.
  16. Vol. 1: Texts. https://doi.org/10.1093/oseo/instance.00295839
  17. Sakya Wijaya, J., & Soelaiman, L. (2023). Meningkatkan Minat Pengunjung Untuk Berkunjung Kembali Ke Sentra Kuliner Pasar Lama Tangerang Sebagai Dukungan Terhadap Perekonomian Umkm. Jurnal Muara Ilmu Ekonomi Dan Bisnis, 7(1), 92–101. https://doi.org/10.24912/jmieb.v7i1.22789
  18. Satria Wisal. (2025). The Effect of Service Quality and Trust on Customer Loyalty Through Customer Satisfaction as an Intervening Variable. Jurnal Manajemen Sains Dan Organisasi, 6(1), 1–13. https://doi.org/10.52300/jmso.v6i1.19383
  19. Siaputra, H. (2024). Pengaruh Kualitas Makanan, Kualitas Layanan dan Persepsi Harga Terhadap Minat Beli Ulang pada Restoran XYZ Surabaya. Jurnal Manajemen Perhotelan, 10(1), 13–23. https://doi.org/10.9744/jmp.10.1.13-23
  20. Sundari, Y., & Setiadi, Y. (2022). Pengaruh Kualitas Produk, Citra Merek Dan Kenyamanan Terhadap Minat Beli Ulang Konsumen Pada Masker Sensi Disaat Pandemi Covid-19. (JEMS) Jurnal Entrepreneur Dan Manajemen Sains, 3(2), 328–338. https://doi.org/10.36085/jems.v3i2.3424
  21. Suhartanto, Dwi. 2014. Metode Riset Pemasaran. Bandung : Alfabeta
  22. Tambunan, K., & Widiyanto, I. (2012). ANALISIS PENGARUH CITRA MEREK, PERSEPSI KUALITAS, DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BANDENG PRESTO (Studi kasus pada konsumen di Bandeng Presto Semarang). Diponegoro Journal of Management, 1(2), 58–66. http://ejournal-s1.undip.ac.id/index.php/djom
  23. Tjiptono. 2015. Strategi Pemasaran, Edisi 4, Andi Offset, Yogyakarta.
  24. Tjiptono, F. (2019). Pemasaran jasa: Prinsip, penerapan, dan penelitian. Yogyakarta: Andi.