Main Article Content
Abstract
Strategi promosi merupakan bauran pemasaran yang terakhir, dalam menghadapi persaingan perusahaan memerlukan strategi promosi yang tepat dan efektif. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pelaksanaan strategi promosi pada Yamaha Yefta 3 Motor cabang Jati Asih Bekasi. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif, sedangkan metode pengumpulan data dengan menggunakan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Dari hasil penelitian telah dilakukan bahwa prosedur dan pelaksanaan strategi promosi dilakukan dalam periode 3 bulan sekali, diantaranya periklanan, sales promotion, dan personal selling. Adapun pihak yang berhubungan dengan ketentuan strategi promosi adalah Direktur, Marketing, Supervisior, dan Keuangan. Efektivitas dan evaluasi, efektivitas diukur dari besarnya realisasi penjualan dan planning penjualan.
Keywords
Article Details

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
References
- David, Fred, R. 2011. Strategic Management Manajemen Strategi Konsep, Edisi 12, Salemba Empat, Jakarta.
- Herlin Ie., S.G. Oroh., S. Moniharapon. 2015. Penerapan Strategi Promosi Pada Pemasaran Produk Federal Parts Cv. Kanaka Jaya Manado. Jurnal EMBA. Vol.3 No.2 Juni 2015, Hal. 650-659.
- Mustakim, Masran. 2018. Penerapan Promosi Dan Strategi Pemasaran Terhadap Perkembangan Usaha (Pt Jm Mutu Utama Serpong). Jurnal Pemasaran Kompetitif. Vol. 1 No.2 / Januari 2018 . 64-82.
- Nasir, M., & Syahnur, M. (2022). Analisis Bauran Pemasaran Jasa Dan Kepercayaan Konsumen Terhadap Pengambilan Keputusan Berwisata Di Masa Adaptasi Kebiasaan Baru Di Kota Makassar. AkMen JURNAL ILMIAH, 19(1), 27-36.
- Rangkuti, Freddy. 2009. Strategi Dan Promosi Yang Kreatif Dan Analisi Kasus Integrated Marketing Communication. Jakarta: Penerbit PT Gramedia Pustaka Utama.
- Santoso, Teguh. 2011. Marketing Strategic : Meningkatkan Pangsa Pasar dan Daya Saing. Yogyakarta: Oryza.
- Swastha, Basu, dan Irawan. 2012. Manajemen Pemasaran Modern. Yogyakarta: Liberty Offset Yogyakarta.
- Tjiptono, Fandy. 2007. Strategi Pemasaran Edisi II. Yogyakarta: CV Andi Offset Yogyakarta.
References
David, Fred, R. 2011. Strategic Management Manajemen Strategi Konsep, Edisi 12, Salemba Empat, Jakarta.
Herlin Ie., S.G. Oroh., S. Moniharapon. 2015. Penerapan Strategi Promosi Pada Pemasaran Produk Federal Parts Cv. Kanaka Jaya Manado. Jurnal EMBA. Vol.3 No.2 Juni 2015, Hal. 650-659.
Mustakim, Masran. 2018. Penerapan Promosi Dan Strategi Pemasaran Terhadap Perkembangan Usaha (Pt Jm Mutu Utama Serpong). Jurnal Pemasaran Kompetitif. Vol. 1 No.2 / Januari 2018 . 64-82.
Nasir, M., & Syahnur, M. (2022). Analisis Bauran Pemasaran Jasa Dan Kepercayaan Konsumen Terhadap Pengambilan Keputusan Berwisata Di Masa Adaptasi Kebiasaan Baru Di Kota Makassar. AkMen JURNAL ILMIAH, 19(1), 27-36.
Rangkuti, Freddy. 2009. Strategi Dan Promosi Yang Kreatif Dan Analisi Kasus Integrated Marketing Communication. Jakarta: Penerbit PT Gramedia Pustaka Utama.
Santoso, Teguh. 2011. Marketing Strategic : Meningkatkan Pangsa Pasar dan Daya Saing. Yogyakarta: Oryza.
Swastha, Basu, dan Irawan. 2012. Manajemen Pemasaran Modern. Yogyakarta: Liberty Offset Yogyakarta.
Tjiptono, Fandy. 2007. Strategi Pemasaran Edisi II. Yogyakarta: CV Andi Offset Yogyakarta.