Main Article Content
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Analisis Pengaruh Ekuitas Merek Terhadap keputusan Konsumen dalam Membeli sepeda motor Honda. Pendekatan Penelitian yang di lakukan Pada Penelitian Ini adalah penelitian Korelasi yang bertujuan untuk mengetahui apakah adanya pengaruh antara variable independen dan dependen. Menggunakan data kuantitatif. Variabel yang di gunakan dalam penelitian ini adalah Kesadaran Merek, Persepsi Kualitas, Asosiasi Merek, Loyalitas Merek, dan Keputusan Pembelian. Dalam penelitian ini jumlah sampel yang dibutuhkan berjumlah 97 sampel.Teknik analisis data dengan menggunakan Uji Normalitas, Uji Multikolinearitas, Analisis Regresi Berganda, Uji-t,Uji-f, Koefisien Determinan. Hasil penelitian ini terdapat bahwa adanya pengaruh Kesadaran merek dan Loyalitas merek Terhadap keputusan pembelian.
Keywords
Article Details

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
References
- Angipora, Marius P. 2012. Dasar-Dasar Pemasaran. Raja Grafindo Persada. Jakarta. 404 hlm
- Arianto, Arif. 2011. Tren Modifikasi 2011, Retro Klasik dan Sport Futuristik. 01 Januari 2011.http://www.tempo.co/read/news/2011/01/01/171303061/Tren Modifikasi20 11-Retro-Klasik-dan-Sport-Futuristik-160. 15 Juni 2012
- Alwi, Suryadi. 2014 Pengaruh Ekuitas Merek Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Merek Yamaha Pada PT. Megatama Motor di Makassar.
- BPS.2012. Perkembangan Jumlah Kendaraan Bermotor Menurut Jenis tahun1987- 2010.http://www.bps.go.id/tab_sub/view.php?tabel=1&daftar=1&id_subyek=17 ¬ab=12. 17 Juni 2012.
- BPS. 2012. Produk Domestik Regional Bruto Kota Bandar Lampung. 28 September2012.http://bandarlampungkota.bps.go.id/index.php/publi kasi/1 10-pdrbkabkot.13 November 2012
- Durianto, Darmani, Sugiarto, dan Sijintak, Tony .2001. Strategi Menaklukan Pasar, Melalui Riset Ekuitas Dan Perilaku Merek. Gramedia Pustaka Utama. Jakarta. 196 hlm
- Fikri Saiful, Akrom. 2017. Analisis Brand Equity Pada Produk Olahraga Specs (studi pada Club member Gor futsal di kecamatan ngemplak Boyolali,Jawa tengah).
- Kertajaya, Hermawan [et al]. 2015. Positioning, Diferensiasi, dan Brand : Memenangkan Persaingan dengan segitiga positioning-diferensiasi- brand. Gramedia Pustaka Utama. Jakarta
- Kotler, Philip dan Armstrong, Gary. 2018. Prinsip-prinsip Pemasaran. Jilid 1 Edisi Keduabelas. Erlangga. Jakarta.
- Kotler, Philip dan Armstrong, Gary. 2018. Prinsip-prinsip Pemasaran. Jilid 2 Edisi Keduabelas. Erlangga. Jakarta.
- Kotler, Philip [et al]. 2015. Manajemen Pemasaran: Sudut Pandang Asia. Indeks. Jakarta. 485 hlm.
- Medyana, Muchini. 2010. Analisa perbandingan brand equity Indomie dengan mie Sedap pada mahasiswa Universitas Andalas.
- Proud2ride. Market Honda Scoopy vs Yamaha Fino Sampai Mei 2012 #AISI Mei. 12 Juni 2012. http://proud2rideblog.com/2012/06/12/market- honda- scoopyvs-yamaha-fino-sampai-mei-2012-aisi-mei/. 20 Juni 2012
- Putra Pramana, Made. 2018. Analisis Perbandingan Brand Equity Produk Indocafe dengan Good Day di Kota denpasar.
- Rakhman Suhamdi, Rizki. 2015. Analisis perbandingan brand equity padaYamaha fino dengan Honda scoopy (Studi di Kota BandarLampung).
- Santoso, Singgih. 2010. Statistik Multivariat. Elex Media Komputindo. Jakarta. 341 hlm. Silalahi, Ulber. 2009. Metode Penelitian Sosial. Refika Aditama. Bandung.
- Simamora, Bilson. 2003. Memenangkan Pasar Dengan Pemasaran Efektif Dengan Profitabilitas. Gramedia Pustaka Umum. Jakarta. Simamora, Bilson. 2015. Analisis Multivariat Pemasaran. Gramedia Pustaka Utama. Jakarta. 351 hlm.
- Susanto, A. B. Dan Wijanarko, Himawan. 2014. Power Branding : Membangun merek unggul dan organisasi pendukungnya. Quantum Bisnis & Manajemen. Jakarta. 219 hlm
- Sugiyono. 2009. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Alfabeta, Bandung. 540 hlm.
- Surya, Aristo. Analisis Perbandingan, Brand Awareness, Brand Association, Perceived Quality Nu Green Tea Dan Sosro Green-T Serta Hubungannya Dengan Loyalitas Konsumen. Indonesian Scientific Journal Database. Slamet Riayanto. 2009. Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya Jakarta. http://isjd.pdii.lipi.go.id/admin/jurnal/41092139_1907-4913.pdf. 12 April 2012.
- Susanto, A. B. Dan Wijanarko, Himawan. 2014. Power Branding : Membangun merek unggul dan organisasi pendukungnya. Quantum Bisnis & Manajemen. Jakarta. 219 hlm
- Top Brand. Top BrandIndex 2012. Februari 2012. http://www.topbrandaward.com/top-brand-survey/survey-result/top-brand- result- 2012/.12April 2012.
References
Angipora, Marius P. 2012. Dasar-Dasar Pemasaran. Raja Grafindo Persada. Jakarta. 404 hlm
Arianto, Arif. 2011. Tren Modifikasi 2011, Retro Klasik dan Sport Futuristik. 01 Januari 2011.http://www.tempo.co/read/news/2011/01/01/171303061/Tren Modifikasi20 11-Retro-Klasik-dan-Sport-Futuristik-160. 15 Juni 2012
Alwi, Suryadi. 2014 Pengaruh Ekuitas Merek Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Merek Yamaha Pada PT. Megatama Motor di Makassar.
BPS.2012. Perkembangan Jumlah Kendaraan Bermotor Menurut Jenis tahun1987- 2010.http://www.bps.go.id/tab_sub/view.php?tabel=1&daftar=1&id_subyek=17 ¬ab=12. 17 Juni 2012.
BPS. 2012. Produk Domestik Regional Bruto Kota Bandar Lampung. 28 September2012.http://bandarlampungkota.bps.go.id/index.php/publi kasi/1 10-pdrbkabkot.13 November 2012
Durianto, Darmani, Sugiarto, dan Sijintak, Tony .2001. Strategi Menaklukan Pasar, Melalui Riset Ekuitas Dan Perilaku Merek. Gramedia Pustaka Utama. Jakarta. 196 hlm
Fikri Saiful, Akrom. 2017. Analisis Brand Equity Pada Produk Olahraga Specs (studi pada Club member Gor futsal di kecamatan ngemplak Boyolali,Jawa tengah).
Kertajaya, Hermawan [et al]. 2015. Positioning, Diferensiasi, dan Brand : Memenangkan Persaingan dengan segitiga positioning-diferensiasi- brand. Gramedia Pustaka Utama. Jakarta
Kotler, Philip dan Armstrong, Gary. 2018. Prinsip-prinsip Pemasaran. Jilid 1 Edisi Keduabelas. Erlangga. Jakarta.
Kotler, Philip dan Armstrong, Gary. 2018. Prinsip-prinsip Pemasaran. Jilid 2 Edisi Keduabelas. Erlangga. Jakarta.
Kotler, Philip [et al]. 2015. Manajemen Pemasaran: Sudut Pandang Asia. Indeks. Jakarta. 485 hlm.
Medyana, Muchini. 2010. Analisa perbandingan brand equity Indomie dengan mie Sedap pada mahasiswa Universitas Andalas.
Proud2ride. Market Honda Scoopy vs Yamaha Fino Sampai Mei 2012 #AISI Mei. 12 Juni 2012. http://proud2rideblog.com/2012/06/12/market- honda- scoopyvs-yamaha-fino-sampai-mei-2012-aisi-mei/. 20 Juni 2012
Putra Pramana, Made. 2018. Analisis Perbandingan Brand Equity Produk Indocafe dengan Good Day di Kota denpasar.
Rakhman Suhamdi, Rizki. 2015. Analisis perbandingan brand equity padaYamaha fino dengan Honda scoopy (Studi di Kota BandarLampung).
Santoso, Singgih. 2010. Statistik Multivariat. Elex Media Komputindo. Jakarta. 341 hlm. Silalahi, Ulber. 2009. Metode Penelitian Sosial. Refika Aditama. Bandung.
Simamora, Bilson. 2003. Memenangkan Pasar Dengan Pemasaran Efektif Dengan Profitabilitas. Gramedia Pustaka Umum. Jakarta. Simamora, Bilson. 2015. Analisis Multivariat Pemasaran. Gramedia Pustaka Utama. Jakarta. 351 hlm.
Susanto, A. B. Dan Wijanarko, Himawan. 2014. Power Branding : Membangun merek unggul dan organisasi pendukungnya. Quantum Bisnis & Manajemen. Jakarta. 219 hlm
Sugiyono. 2009. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Alfabeta, Bandung. 540 hlm.
Surya, Aristo. Analisis Perbandingan, Brand Awareness, Brand Association, Perceived Quality Nu Green Tea Dan Sosro Green-T Serta Hubungannya Dengan Loyalitas Konsumen. Indonesian Scientific Journal Database. Slamet Riayanto. 2009. Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya Jakarta. http://isjd.pdii.lipi.go.id/admin/jurnal/41092139_1907-4913.pdf. 12 April 2012.
Susanto, A. B. Dan Wijanarko, Himawan. 2014. Power Branding : Membangun merek unggul dan organisasi pendukungnya. Quantum Bisnis & Manajemen. Jakarta. 219 hlm
Top Brand. Top BrandIndex 2012. Februari 2012. http://www.topbrandaward.com/top-brand-survey/survey-result/top-brand- result- 2012/.12April 2012.