Main Article Content
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis strategi promosi dalam meningkatkan penjualan motor yamaha pada PT. Bandaraya Motor Makassar. Metode analisa yang digunakan dalam memecahkan masalah adalah Analisis deskriptif terhadap jenis promosi yang dilakukan oleh perusahaan selama lima tahun. Hasil penelitian menunjukan bahwa kegiatan promosi yang dilakukan oleh PT. Bandaraya Motor adalah kegiatan periklanan, promosi penjualan, dan personal selling. kegiatan periklanan, kegiatan promosi penjualan, dan kegiatan personal selling terhadap volume penjualan motor yamaha dapat dikatakan berpengaruh dan mempunyai hubungan yang signifikan.
Keywords
Article Details

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
References
- Chandra , 2002, Strategi Dan Program Pemasaran, Edisi Pertama, Cetakan Pertama, Penerbit : Andi Offset, Jakarta
- Darsih, D. (2021). STRATEGI PROMOSI DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN MOBIL MITSUBISHI STUDI PADA PT. LAUTAN BERLIAN UTAMA MOTOR LAHAT. JEM Jurnal Ekonomi dan Manajemen, 7(1), 79-93.
- Dewi, E. F., Budiwibowo, S., & Amah, N. (2017, October). PENGARUH STRATEGI PROMOSI UNTUK MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN MOTOR DI CEMORO AGUNG MAGETAN. In FIPA: Forum Ilmiah Pendidikan Akuntansi (Vol. 5, No. 1).
- Erni, 2005. Analisis Bauran Promosi Terhadap Peningkatan Volume Penjualan Pada PT. Sinar Galesong Jaya Motor di Makassar. Makassar
- Gitosudarmo, Indriyo,2000, Manajemen Pemasaran, edisi pertama, cetakan keenam, penerbit : BPFE – Yogyakarta
- Habibah, Z., & Kusbandono, D. (2017). ANALISIS STRATEGI PROMOSI DARI FAKTOR ADVERTISING DAN SALES PROMOTION TERHADAP TINGKAT VOLUME PENJUALAN PADA UD. BINTANG MOTOR LAMONGAN. JURNAL EKBIS, 18(2), 999-1010.
- Hutabarat, E. (2018). Analisis Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Penjualan Motor Suzuki Satria FU Pada PT. Sunindo Varia Motor Gemilang Medan. Jurnal Ilmiah Methonomi, 3(1).
- Indrasari, R. (2021). Strategi Promosi Dalam Meningkatkan Penjualan Pada PT. Bandaraya Motor Cabang Perintis.
- Lupiyoadi, 2001, Manajemen Pemasaran, edisi pertama, penerbit : salemba empat, Jakarta
- Monle Lee, Carla johnson 2007. Prinsip-Prinsip Pokok Periklanan Dalam Perspektif Global. Jakarta: Kencana
- Munadi, F. A., Ekonomi, F., & Gunadarma, U. (2008). Analisis Strategi Pemasaran untuk Meningkatkan Penjualan Kendaraan Motor pada CV Turangga Mas Motor. Journal of Economics, 1-14.
- Philip, Kotler, Gery amstrong. 2002, Prinsip-Prinsip Pemasaran, Edisi 12 jilid1, Erlangga , Jakarta
- ,Manajemen Pemasaran, edisi millenium,: Erlangga, Jakarta
- , Prinsip-Prinsip Pemasaran , jilid 2, Erlangga, Jakarta
- Rizki, M. (2021). ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN SEPEDA MOTOR BEKAS PADA SHOWROOM AMAD MOTOR MARTAPURA (Doctoral dissertation, Universitas Islam Kalimantan MAB).
- SHAFIQ, M. (2020). ANALISIS STRATEGI PROMOSI PENJUALAN TERHADAP PENINGKATAN PENJUALAN MOBIL HINO PADA PT. KUMALA MOTOR SEJAHTERA MAKASSAR.
- Swastha, Basu.dan Irawan. 2008. Manajemen Pemasaran Modern
- Swasta, basu dan T. Hani handoko, 2000, Manajemen Pemasaran, Analisa Perilaku Konsumen, Edisi Pertama, Cetakan Ketiga, penerbit : BPFE, Yogyakarta
- Sunarto, 2003, Prinsip-Prinsip Pemasaran, edisi pertama, cetakan pertama, penerbit amus, Yogyakarta
- Simamora ,2003, Manajemen Pemasaran Internasional, edisi pertama, penerbit Erlangga, Jakarta
- Taroreh, G. A., Mananeke, L., & Roring, F. (2018). Analisis Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Volume Penjualan Mobil Mitsubishi Xpander Pada Pt. Bosowa Berlianmotor Kairagi. Jurnal EMBA: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis dan Akuntansi, 6(4).
- Wahyuni, W. (2019). Strategi Promosi Dalam Meningkatkan Volume Penjualan Pada PT. Hadji Kalla Cabang Gowa (Doctoral dissertation, Universitas Negeri Makassar).
References
Chandra , 2002, Strategi Dan Program Pemasaran, Edisi Pertama, Cetakan Pertama, Penerbit : Andi Offset, Jakarta
Darsih, D. (2021). STRATEGI PROMOSI DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN MOBIL MITSUBISHI STUDI PADA PT. LAUTAN BERLIAN UTAMA MOTOR LAHAT. JEM Jurnal Ekonomi dan Manajemen, 7(1), 79-93.
Dewi, E. F., Budiwibowo, S., & Amah, N. (2017, October). PENGARUH STRATEGI PROMOSI UNTUK MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN MOTOR DI CEMORO AGUNG MAGETAN. In FIPA: Forum Ilmiah Pendidikan Akuntansi (Vol. 5, No. 1).
Erni, 2005. Analisis Bauran Promosi Terhadap Peningkatan Volume Penjualan Pada PT. Sinar Galesong Jaya Motor di Makassar. Makassar
Gitosudarmo, Indriyo,2000, Manajemen Pemasaran, edisi pertama, cetakan keenam, penerbit : BPFE – Yogyakarta
Habibah, Z., & Kusbandono, D. (2017). ANALISIS STRATEGI PROMOSI DARI FAKTOR ADVERTISING DAN SALES PROMOTION TERHADAP TINGKAT VOLUME PENJUALAN PADA UD. BINTANG MOTOR LAMONGAN. JURNAL EKBIS, 18(2), 999-1010.
Hutabarat, E. (2018). Analisis Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Penjualan Motor Suzuki Satria FU Pada PT. Sunindo Varia Motor Gemilang Medan. Jurnal Ilmiah Methonomi, 3(1).
Indrasari, R. (2021). Strategi Promosi Dalam Meningkatkan Penjualan Pada PT. Bandaraya Motor Cabang Perintis.
Lupiyoadi, 2001, Manajemen Pemasaran, edisi pertama, penerbit : salemba empat, Jakarta
Monle Lee, Carla johnson 2007. Prinsip-Prinsip Pokok Periklanan Dalam Perspektif Global. Jakarta: Kencana
Munadi, F. A., Ekonomi, F., & Gunadarma, U. (2008). Analisis Strategi Pemasaran untuk Meningkatkan Penjualan Kendaraan Motor pada CV Turangga Mas Motor. Journal of Economics, 1-14.
Philip, Kotler, Gery amstrong. 2002, Prinsip-Prinsip Pemasaran, Edisi 12 jilid1, Erlangga , Jakarta
,Manajemen Pemasaran, edisi millenium,: Erlangga, Jakarta
, Prinsip-Prinsip Pemasaran , jilid 2, Erlangga, Jakarta
Rizki, M. (2021). ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN SEPEDA MOTOR BEKAS PADA SHOWROOM AMAD MOTOR MARTAPURA (Doctoral dissertation, Universitas Islam Kalimantan MAB).
SHAFIQ, M. (2020). ANALISIS STRATEGI PROMOSI PENJUALAN TERHADAP PENINGKATAN PENJUALAN MOBIL HINO PADA PT. KUMALA MOTOR SEJAHTERA MAKASSAR.
Swastha, Basu.dan Irawan. 2008. Manajemen Pemasaran Modern
Swasta, basu dan T. Hani handoko, 2000, Manajemen Pemasaran, Analisa Perilaku Konsumen, Edisi Pertama, Cetakan Ketiga, penerbit : BPFE, Yogyakarta
Sunarto, 2003, Prinsip-Prinsip Pemasaran, edisi pertama, cetakan pertama, penerbit amus, Yogyakarta
Simamora ,2003, Manajemen Pemasaran Internasional, edisi pertama, penerbit Erlangga, Jakarta
Taroreh, G. A., Mananeke, L., & Roring, F. (2018). Analisis Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Volume Penjualan Mobil Mitsubishi Xpander Pada Pt. Bosowa Berlianmotor Kairagi. Jurnal EMBA: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis dan Akuntansi, 6(4).
Wahyuni, W. (2019). Strategi Promosi Dalam Meningkatkan Volume Penjualan Pada PT. Hadji Kalla Cabang Gowa (Doctoral dissertation, Universitas Negeri Makassar).