Main Article Content
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, citra merek, dan harga terhadap keputusan konsumen dalam pembelian mobil Toyota Avanza di PT. Haji Kalla Makassar. Data diperoleh dengan menyebarkan kuesioner kepada responden yaitu konsumen PT. Haji Kalla Makassar dengan total 83 responden. Analisis data menggunakan analisis regresi linier. Pengolahan data menggunakan program IBM SPSS 24. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial kualitas produk dan harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Sedangkan citra merek tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian.
Keywords
Article Details

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
References
- Dewi, D. I. (2017). Pengaruh Citra Merek dan Harga terhadap Keputusan Pembelian pada Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Sukma Medan. Jurnal Ilman, 15 - 24.
- Dina, I. (2021). Pengaruh Brand Image Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Toyota Avanza Pada Pt. Hadji Kalla Cabang Soppeng. Jurnal Ilmiah METANSI ”Manajemen dan Akuntansi” , 31 - 36.
- Ginting. (2011). Manajemen Pemasaran. Bandung: Alfabeta.
- Kotler, P. d. (2016). Manajemen Pemasaran Edisi 12. Jakarta: PT. Indeks.
- Kotler., d. A. (2017). Pemasaran, Edisi pertama. Jakarta: Salemba Empat.
- Kusuma, W. D. (2022). Pengaruh Kualitas Produk, Pelayanan Konsumen, Harga Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Federal Oil pada PT. Nusantara Surya Sakti Makassar. Makassar: Universitas Muslim Indonesia.
- Nugraheni, M. (2016). Analisis Brand Image, Kualitas Produk Dan Persepsi Harga Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Daihatsu Xenia Di Wonosorobo. Yogyakarta: Universitas Negeri Yogyakarta.
- Nurjannah. (2018). Pengaruh Citra Merek Dan Potongan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Toyota Agya Cabang Alauddin. Makassar: Universitas Muhammadiyah Makassar.
- Oktavianto, Y. (2013). Pengaruh Word Of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Usaha Mie Ayam Pak Agus Di Kota Batu. Malang: Universitas Muhammadiyah Malang.
- Riskanna, A. N. (2022). Pengaruh Persepsi Kualitas dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Iphone (Studi Kasus Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muslim Indonesia). Makassar: Univesitas Muslim Indonesia.
- Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung : Alfabeta.
- Syafhani, A. N. (2022). Pengaruh Strategi Pemasaran terhadap Keputusan Pembelian Najwa Queen Coffe Makassar. Makassar: Universitas Muslim Indonesia.
- Tjiptono, F. (2011). Pemasaran Jasa. Malang: Bayumedia.
- Tjiptono, F. (2016). Service, Quality & satisfaction. Yogyakarta: Andi Offset.
- Wijaya, T. (2018). Manajemen Kualitas Jasa, Edisi Kedua,. Jakarta: PT. Indeks.
References
Dewi, D. I. (2017). Pengaruh Citra Merek dan Harga terhadap Keputusan Pembelian pada Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Sukma Medan. Jurnal Ilman, 15 - 24.
Dina, I. (2021). Pengaruh Brand Image Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Toyota Avanza Pada Pt. Hadji Kalla Cabang Soppeng. Jurnal Ilmiah METANSI ”Manajemen dan Akuntansi” , 31 - 36.
Ginting. (2011). Manajemen Pemasaran. Bandung: Alfabeta.
Kotler, P. d. (2016). Manajemen Pemasaran Edisi 12. Jakarta: PT. Indeks.
Kotler., d. A. (2017). Pemasaran, Edisi pertama. Jakarta: Salemba Empat.
Kusuma, W. D. (2022). Pengaruh Kualitas Produk, Pelayanan Konsumen, Harga Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Federal Oil pada PT. Nusantara Surya Sakti Makassar. Makassar: Universitas Muslim Indonesia.
Nugraheni, M. (2016). Analisis Brand Image, Kualitas Produk Dan Persepsi Harga Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Daihatsu Xenia Di Wonosorobo. Yogyakarta: Universitas Negeri Yogyakarta.
Nurjannah. (2018). Pengaruh Citra Merek Dan Potongan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Toyota Agya Cabang Alauddin. Makassar: Universitas Muhammadiyah Makassar.
Oktavianto, Y. (2013). Pengaruh Word Of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Usaha Mie Ayam Pak Agus Di Kota Batu. Malang: Universitas Muhammadiyah Malang.
Riskanna, A. N. (2022). Pengaruh Persepsi Kualitas dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Iphone (Studi Kasus Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muslim Indonesia). Makassar: Univesitas Muslim Indonesia.
Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung : Alfabeta.
Syafhani, A. N. (2022). Pengaruh Strategi Pemasaran terhadap Keputusan Pembelian Najwa Queen Coffe Makassar. Makassar: Universitas Muslim Indonesia.
Tjiptono, F. (2011). Pemasaran Jasa. Malang: Bayumedia.
Tjiptono, F. (2016). Service, Quality & satisfaction. Yogyakarta: Andi Offset.
Wijaya, T. (2018). Manajemen Kualitas Jasa, Edisi Kedua,. Jakarta: PT. Indeks.