Main Article Content
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh intensitas, pendapat, serta pengaruh informasi terhadap keputusan pembelian kendaraan kendaaraan roda dua merk Honda pada kota Makassar. Jenis penelitian ini merupakan penelitian survei dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna seluruh pengguna motor honda pada kota Makassar. Teknik pengambilan sampel menggunakan Non Probability Sampling yaitu Sampling Accidental sehingga diperoleh jumlah sampel sebanyak 100 orang. Pengolahan data primer menggunakan SPSS versi 25. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda. Pada hasil penelitian yang telah dilakukan pada pengujian hipotesis uji F (secara bersama-sama atau simultan) dan uji T (secara parsial) Intensitas, Pendapat dan Informasi berpengaruh positif dan signifkan terhadap keputusan pembelian motor Honda Pada PT. Makassar Inti Motor di Kota Makassar.
Keywords
Article Details

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
References
- Adeliasari, Ivana, V., & Thio, S. (2010). Electronic word-of-mouth dan pengaruhnya terhadap keputusan pembelian di restoran dan kafe di Surabaya.Unpublished journal.
- Buchory, Herry Achmad dan Djaslim Saladin. 2010. Manajemen Pemasaran: Teori, Aplikasi dan Tanya Jawab. Bandung: Linda Karya.
- Goyette, I, Richard, L, Bergeron, J & Marticotte, F (2010). e-WOM scale word- of-mouth measurement scale. For E-services content, Canadian Journal of Administrative Scienes, 27(1), 5-23.
- Goyette, I. R. (2010). e-WOM Scale: Word-of-Mouth Measurement Scale for e-Service Context . Canadian Journal of Administrative Sience , 27
- Gruen, T. W., Osmonbekov, T., Czaplewski, A.J (2006). E-WOM: the impact of customer-to-customer online know-how exchange on customer value and loyalty. Journal of Business Research, Vol. 59, No. 4, 449-456.
- Hermawan, Agus. 2012. Komunikasi Pemasaran. Jakarta: Erlangga
- Kotler, Philip dan Kevin Lane Keller. 2009. Manajemen Pemasaran, Edisi 13. Jilid 1. Jakarta: Erlangga.
- Machfoedz, Mahmud. 2010. Komunikasi Pemasaran Modern. Yogyakarta: Cakra Ilmu.
- Review Motor Honda, Sejarah dan asal usulnya.
- Schiffman and Lazar Kanuk, 2000, customer Behavior, Internasional Edition, Prentice Hall.
- Sunyoto, Danang. 2012. Konsep Dasar Riset Pemasaran dan Perilaku Konsumen. Yogyakarta: CAPS.
References
Adeliasari, Ivana, V., & Thio, S. (2010). Electronic word-of-mouth dan pengaruhnya terhadap keputusan pembelian di restoran dan kafe di Surabaya.Unpublished journal.
Buchory, Herry Achmad dan Djaslim Saladin. 2010. Manajemen Pemasaran: Teori, Aplikasi dan Tanya Jawab. Bandung: Linda Karya.
Goyette, I, Richard, L, Bergeron, J & Marticotte, F (2010). e-WOM scale word- of-mouth measurement scale. For E-services content, Canadian Journal of Administrative Scienes, 27(1), 5-23.
Goyette, I. R. (2010). e-WOM Scale: Word-of-Mouth Measurement Scale for e-Service Context . Canadian Journal of Administrative Sience , 27
Gruen, T. W., Osmonbekov, T., Czaplewski, A.J (2006). E-WOM: the impact of customer-to-customer online know-how exchange on customer value and loyalty. Journal of Business Research, Vol. 59, No. 4, 449-456.
Hermawan, Agus. 2012. Komunikasi Pemasaran. Jakarta: Erlangga
Kotler, Philip dan Kevin Lane Keller. 2009. Manajemen Pemasaran, Edisi 13. Jilid 1. Jakarta: Erlangga.
Machfoedz, Mahmud. 2010. Komunikasi Pemasaran Modern. Yogyakarta: Cakra Ilmu.
Review Motor Honda, Sejarah dan asal usulnya.
Schiffman and Lazar Kanuk, 2000, customer Behavior, Internasional Edition, Prentice Hall.
Sunyoto, Danang. 2012. Konsep Dasar Riset Pemasaran dan Perilaku Konsumen. Yogyakarta: CAPS.