Main Article Content
Abstract
Studi ini kami lakukan untuk menganalisis dan mengkaji terkait pengaruh dari pengaruh harga terhadap minat pembelian ulang di Karella mart dan untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan terhadap minat pembelian ulang di Karella Mart Kota Bone. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Karella mart. Dengan pemilihan sample menggunakan teknik purposive sampling sehingga di dapat sampel sebanyak 50 responden. Kami menggunakan data primer yang dikumpulkan dengan menyebar kuesioner kepada kepada seluruh responden yang diisi dengan beberapa pertanyaan dengan lima opsi jawaban yang akan diberi bobot skor seperti jawaban (Sangat Setuju=5, Setuju=4, Kurang Setuju=3, Tidak Setuju=2, Sangat Tidak Setuju=1). Data yang telah dikumpulkan akan dianalisis melalui empat tahapan pengujian. Tahap pertama adalah melakukan uji statistik dekriptif. Tahap kedua adalah uji instrumen penelitian yang terdiri dari (uji validitas, uji reliabilitas). Tahap ketiga adalah uji asumsi klasik yang terdiri dari (uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas). Tahap keempat adalah menguji seluruh hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini dan akan dibuktikan melalui uji koefisien determinasi, uji parsial dan uji simultan. Hasil analisis menunjukkan bahwa variabel harga memiliki pengaruh positif terhadap minat konsumen pembeli ulang begitupun variabel kualitas pelayanan memiliki pengaruh posiif terhadap minat konsumen pembeli ulang. Semakin baik harga dan kualitas pelayanannya maka akan semakin baik pula minat konsumen pembelian ulang pada Karella Mart.
Keywords
Article Details

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
References
- Abdullah, Thamrin. 2003. Manajemen Pemasaran, Jakarta: PT. Rajawali Pers.
- Abdurrahman dan Rini Anggriani. 2020. “Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Layanan, Harga dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian”. 2 (4): 224-231.
- Fajar, Laksana. Manajemen Pemasaran Pendekatan Praktis: p.105.Fitriasshinta, D. 2018. “Pengaruh Kualitas Produk dan Harga terhadap Kepuasan Pelanggan King Telur Asin”, Journal of Management Business and Review, 15(2): p.16, (Online) (https://dspace.uc.ac.id), di akses 11 Agustus 2021
- Ghozali, Imam. 2015. Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS 23. Semarang: Universitas Diponegoro.
- Hamdani. A. 2006. Manajemen Pemasaran Jasa. Salemba Empat. Jakarta.
- Hani T Handoko. 2002. Manajemen; Edisi Kedua, Cetakan Ketigabelas. Yogyakarta : BPFE.
- Haris, A. (2020). Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Nasabah. YUME: Journal of Management, 3(3), 224-241.
- Haryati, (2003), “Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Tingkat Kepuasan Konsumen Produk Avon Surakarta”, Skripsi FE Universitas Islam Batik Surakarta.
- Kotler dan Keller. 2007. Manajemen Pemasaran. Edisi 12 Jilid 2. Indeks, Jakarta. Kotler, P & Armstrong. 2010. Principles of Marketing. Thirteen Edition. New Jersey Prentice – hall ,Inc.
- Kotler, Philip.2007.Manajemen Pemasaran. PT. Indeks Kelompok Gramedia.Jakarta.
- Kotler Philip, Amstrong Gary. 2013. Prinsip-prinsip Pemasaran, Edisi ke-12. Penerbit Erlangga.
- Kotler, Philip & Gary Armstrong. 2008. Prinsip-prinsip Pemasaran. Edisi 12 Jilid 1. Jakarta : Erlangga.Lupioadi Rambat,
- Kotler, Philip. (1997), Manajemen Pemasaran Analisis Perencanaa Implementasi Dan Kontrol, Jilid 1, Jakarta, PT. Prehalindo
- Nugroho, T, D. 2015. Analisis Pengaruh Produk, Harga Dan Promosi Terhadap Keputusan Pelanggan Dalam Pembelian Rokok Surya. Jurnal Riset Mahasiswa Manajemen (JRMM) Vol. 3 No. 1.
- Puspitasari, Diana. 2006. Tesis: Analisis Pengaruh Presepsi Kualitas dan Kepuasan Pelanggan Terhadap Minat Beli Ulang (Studi Kasus pada Maskapai Penerbangan Garuda Keberangkatan Semarang). Semarang: Universitas Diponegoro.
- Suharno dan Yudi Sutarso.2010. Marketing in Practice. Yogyakarta: Graha Ilmu, hlm. 178.
- Sugiyono, (2002), Metode Penelitian Bisnis, Cetakan pertama, Bandung: CV Alfabet
- Sugiyono. 2012. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta. Sugiyono. 2013. Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta
- Tjiptono, Fandy & G. Chandra. 2005. Service, Quality, & Satisfaction. Yogyakarta: Andi Offset
References
Abdullah, Thamrin. 2003. Manajemen Pemasaran, Jakarta: PT. Rajawali Pers.
Abdurrahman dan Rini Anggriani. 2020. “Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Layanan, Harga dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian”. 2 (4): 224-231.
Fajar, Laksana. Manajemen Pemasaran Pendekatan Praktis: p.105.Fitriasshinta, D. 2018. “Pengaruh Kualitas Produk dan Harga terhadap Kepuasan Pelanggan King Telur Asin”, Journal of Management Business and Review, 15(2): p.16, (Online) (https://dspace.uc.ac.id), di akses 11 Agustus 2021
Ghozali, Imam. 2015. Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS 23. Semarang: Universitas Diponegoro.
Hamdani. A. 2006. Manajemen Pemasaran Jasa. Salemba Empat. Jakarta.
Hani T Handoko. 2002. Manajemen; Edisi Kedua, Cetakan Ketigabelas. Yogyakarta : BPFE.
Haris, A. (2020). Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Nasabah. YUME: Journal of Management, 3(3), 224-241.
Haryati, (2003), “Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Tingkat Kepuasan Konsumen Produk Avon Surakarta”, Skripsi FE Universitas Islam Batik Surakarta.
Kotler dan Keller. 2007. Manajemen Pemasaran. Edisi 12 Jilid 2. Indeks, Jakarta. Kotler, P & Armstrong. 2010. Principles of Marketing. Thirteen Edition. New Jersey Prentice – hall ,Inc.
Kotler, Philip.2007.Manajemen Pemasaran. PT. Indeks Kelompok Gramedia.Jakarta.
Kotler Philip, Amstrong Gary. 2013. Prinsip-prinsip Pemasaran, Edisi ke-12. Penerbit Erlangga.
Kotler, Philip & Gary Armstrong. 2008. Prinsip-prinsip Pemasaran. Edisi 12 Jilid 1. Jakarta : Erlangga.Lupioadi Rambat,
Kotler, Philip. (1997), Manajemen Pemasaran Analisis Perencanaa Implementasi Dan Kontrol, Jilid 1, Jakarta, PT. Prehalindo
Nugroho, T, D. 2015. Analisis Pengaruh Produk, Harga Dan Promosi Terhadap Keputusan Pelanggan Dalam Pembelian Rokok Surya. Jurnal Riset Mahasiswa Manajemen (JRMM) Vol. 3 No. 1.
Puspitasari, Diana. 2006. Tesis: Analisis Pengaruh Presepsi Kualitas dan Kepuasan Pelanggan Terhadap Minat Beli Ulang (Studi Kasus pada Maskapai Penerbangan Garuda Keberangkatan Semarang). Semarang: Universitas Diponegoro.
Suharno dan Yudi Sutarso.2010. Marketing in Practice. Yogyakarta: Graha Ilmu, hlm. 178.
Sugiyono, (2002), Metode Penelitian Bisnis, Cetakan pertama, Bandung: CV Alfabet
Sugiyono. 2012. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta. Sugiyono. 2013. Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta
Tjiptono, Fandy & G. Chandra. 2005. Service, Quality, & Satisfaction. Yogyakarta: Andi Offset