Main Article Content

Abstract




Penelitian ini bertujuan untuk memberikan analisis terhadap pengambilan keputusan tetap membeli barang cloting untuk dijual, atau memproduksi sendiri barang clothing lalu dijual sendiri pada Bumblebee Future. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif. Tempat penelitian pada Bumbelbee Future (CV. Astri), yang bertempat di makassar, sulawesi selatan. Waktu penelitian dilaksanakan pada Januari 2020. Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini dengan menggunakan metode biaya relevan menunjukan bahwa sangatlah relevan bagi perusahaan untuk melakukan ekspansi dengan memproduksi sendiri produk dagangannya disbanding membeli produk lalu menjualnya, karena laba yang diperoleh ketika memproduksi sendiri produk dagangan berada pada titik positif atau diatas dari laba yang diperoleh ketika membeli produk dagangan dari produsen lain untuk dijual.




Keywords

Pengembangan Bisnis Biaya Relevan Pengambilan Keputusan

Article Details

How to Cite
Sudirman. (2019). Analisis Pengambilan Keputusan Penjualan Dengan Menggunakan Metode Biaya Relevan pada Bumblebee Future. Paradoks : Jurnal Ilmu Ekonomi, 2(4), 196–204. Retrieved from https://jurnal.feb-umi.id/index.php/PARADOKS/article/view/584

References

  1. Aryani Anni Y. Krismiaji. 2011. Akuntansi Manajemen. Edisi Dua. Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen YKPN. Yogyakarta.
  2. Analisis Pengambilan Kep........ 203
  3. PARADOKS : Jurnal Ilmu Ekonomi. Vol. 2 No. 4 (2019); Oktober
  4. Ashoer, Muhammad, Haerdiansyah Syahnur, and Imaduddin Murdifin. 2019. “Bagaimana Gaya Hidup Mempengaruhi Keputusan Pembelian Tiket Online?” Jurnal Ilmiah Manajemen Dan Bisnis 20(1):52–65.
  5. Brewer. Norren, garrison. 2013. Akuntansi Manajerial (Manajerial Accounting). Edisi Empat Belas. Salemba Empat. Jakarta
  6. Carter C. William. 2009. Akuntansi Biaya (Cost Accounting). Edisi Empat Belas. Salemba Empat. Jakarta.
  7. Hansen R. Don. Mowen M. Maryanne. 2012. Akuntansi Manajerial (Manajerial Accounting). Edisi Delapan. Salemba Empat. Jakarta
  8. Hansen R. Don. Mowen M. Maryanne. 1999. Akuntansi Manajemen. Edisi Empat, Erlangga. Ciracas, Jakarta.
  9. Putra, A. H. P. K., M. Ashoer, Akmal Abdullah, Ali Muhtasom, Ida Farida, and Arfiany Guntur. 2019. “The Determinant of SME’s Performance: The Main Role of Leadership Strategy, Knowledge, and Business Orientation.” Pp. 430–34 in Proceedings of the 1st International Conference on Life, Innovation, Change and Knowledge (ICLICK 2018). Atlantis Press
  10. Resve M. James, Warren S. Carl, Duchac E. Jonathan, Wahyuni Tri Ersa, Soepriyanto Gatot, Jusuf Abadi Amir, Djakman D. Chaerul. 2009. Pengantar Akuntans Adaptasi Indonesia. Salemba Empat. Jakarta
  11. https://www.gurupendidikan.co.id/pengertian-akuntansi/