Main Article Content
Abstract
Bisnis jasa di bidang pesan antar (Kurir) saat ini menjadi salah satu pilihan usaha yang banyak diminati di Kab. Pinrang, itu dikarenakan tidak perlu Pendidikan yang tinggi, skil dan modal yang bisa dibilang minim. Hal ini yang menyebabkan menjamurnya kurir di Kab. Pinrang, dengan peningkatan jumlah kurir akan berdampak pada kurangnya pemasukan dari setiap kurir, bahkan ada yang sampai tidak mendapatkan pelanggan dalam sehari. Agar bisa tetap beroprasi dalam sehari dan meningkatkan pendapatan, perlu bagi kurir untuk memiliki pelanggan tetap (loyal), hal ini hanya akan bisa tercapai ketika strategi yang dibuat dalam menggaet dan mendapatkan pelanggan loyal berjalan dan sesuai dengan apa yang disenangi para pelanggan. Dimana strategi yang paling tepat menurut hasil yang diperoleh dalam penelitian ini adalah memberikan pelayanan yang baik kepada pelanggn, harga yang tidak terlalau tinggi serta promosi yang baik dan mudah diingat oleh pelanggan.
Keywords
Article Details
References
- Anandhita, V. H. (2013). Studi Pemilihan Layanan Jasa Pengiriman Oleh Pelaku Bisnis Online Sebagai Sarana Distribusi Produk Menggunakan Strategi Marketing Mix Di Dki Jakarta. Jurnal Penelitian Pos Dan Informatika, 3(1), 1–18.
- Firmansyah, M. A. (2018). PERILAKU KONSUMEN (Sikap dan Pemasaran) (1st ed.). CV Budi Utama.
- Iryana, & Kawasati, R. (n.d.). Teknik Pengumpulan Data Metode Kualitatif. https://osf.io/cy9de/download/?format=pdf#:~:text=Dan di dalam metode penelitian,terfokus (Focus Group Discussion).
- Sosiologis. (n.d.). Teknik Analisis Data Kualitatif: Contoh & Prosesnya.
- Sudarsono, H. (2020). Manajemen Pemasaran (1st ed.). CV Pustaka Abadi.
- Verawati. (2012). Analisis Kualitas Layanan dan Pengaruhnya Terhadap Kepuasan
- Pelanggan Kartu Matrix PT. Indosat Cabang Makassar Oleh : Verawati. Progresif
- Journal, 02, 1–22.
- Yunus, E. (2016). Manajemen Strategis (A. A. Christian (ed.); 1st ed.). CV Andi Offset.
References
Anandhita, V. H. (2013). Studi Pemilihan Layanan Jasa Pengiriman Oleh Pelaku Bisnis Online Sebagai Sarana Distribusi Produk Menggunakan Strategi Marketing Mix Di Dki Jakarta. Jurnal Penelitian Pos Dan Informatika, 3(1), 1–18.
Firmansyah, M. A. (2018). PERILAKU KONSUMEN (Sikap dan Pemasaran) (1st ed.). CV Budi Utama.
Iryana, & Kawasati, R. (n.d.). Teknik Pengumpulan Data Metode Kualitatif. https://osf.io/cy9de/download/?format=pdf#:~:text=Dan di dalam metode penelitian,terfokus (Focus Group Discussion).
Sosiologis. (n.d.). Teknik Analisis Data Kualitatif: Contoh & Prosesnya.
Sudarsono, H. (2020). Manajemen Pemasaran (1st ed.). CV Pustaka Abadi.
Verawati. (2012). Analisis Kualitas Layanan dan Pengaruhnya Terhadap Kepuasan
Pelanggan Kartu Matrix PT. Indosat Cabang Makassar Oleh : Verawati. Progresif
Journal, 02, 1–22.
Yunus, E. (2016). Manajemen Strategis (A. A. Christian (ed.); 1st ed.). CV Andi Offset.