Main Article Content

Abstract

The aim of this research is to determine the relationship between Cateringna.id Bandung customer satisfaction and service quality and location. The data collection technique uses a questionnaire. Saturated sampling is the sampling method currently used. This shows that the entire population is included in the sample. Multiple linear regression analysis is the method used for data analysis. The results of the hypothesis test show that customer satisfaction is positively and significantly influenced by the location of Cateringna.id Bandung and the quality of its service. Customer satisfaction is also influenced by these two variables. In other words, improving the quality of places and services will make visitors happier.

Keywords

location customer satisfaction service quality

Article Details

How to Cite
Komalasari, A. ., & Rahayu, M. . (2024). Pengaruh Lokasi dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Cateringna.id Bandung. Paradoks : Jurnal Ilmu Ekonomi, 7(4), 506–514. Retrieved from https://jurnal.feb-umi.id/index.php/PARADOKS/article/view/999

References

  1. Avetoe, H., & Lamidi. (2015). PENGARUH HARGA, KUALITAS PELAYANAN DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN. Jurnal Ekonomi Dan Kewirausahaan, 5, 367–373.
  2. Aziez Herdian, R., Rakhmat, C., & Suci Putri Lestari. (2022). Pengaruh Lokasi dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen. Jurnal Ekonomi Dan Bisnis, 1(2), 1–6. https://doi.org/10.57151/jeko.v1i2.32
  3. Dr. Meithiana Indahsari. (2019). PEMASARAN DAN KEPUASAN PELANGGAN. In Manajemen Pemasaran (pp. 53–67).
  4. Fandy, T. (2011). Pemasaran Jasa. Bayumdia.
  5. Fandy Tjiptono. (2015). Pemasaran Strategi. Andi.
  6. Fitrianto, H., & Wikaningtyas, S. U. (2023). Heri Fitrianto Suci Utami Wikaningtyas. In Jurnal Riset Akuntansi dan Bisnis Indonesia STIE Widya Wiwaha (Vol. 3, Issue 4).
  7. Gerungan, K. natalia, and A. B. (2023). Kepuasan Konsumen Waroeng Steak Jatiwaringin .
  8. Ginting, M., & Saputra, A. (2015). JURNAL MANAJEMEN BISNIS STIE IBBI.
  9. Hariaji, G. U., & Iriyanto, S. (2021). PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, LOKASI, DAN FASILITAS TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (Studi Pada Warung Kopi Srintil Di Temanggung). Program Studi S1 Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Semarang, 66–88.
  10. Hayat, A. W. M. (n.d.). PENGARUH FASILITAS DAN LOKASI TERHADAP.
  11. Izzuddin, A., & Muhsin, M. (2020). Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Layanan Dan Lokasi Terhadap Kepuasan Konsumen. Jurnal Manajemen Dan Bisnis Indonesia, 6(1), 72–78.
  12. Avetoe, H., & Lamidi. (2015). PENGARUH HARGA, KUALITAS PELAYANAN DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN. Jurnal Ekonomi Dan Kewirausahaan, 5, 367–373.
  13. Aziez Herdian, R., Rakhmat, C., & Suci Putri Lestari. (2022). Pengaruh Lokasi dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen. Jurnal Ekonomi Dan Bisnis, 1(2), 1–6. https://doi.org/10.57151/jeko.v1i2.32
  14. Dr. Meithiana Indahsari. (2019). PEMASARAN DAN KEPUASAN PELANGGAN. In Manajemen Pemasaran (pp. 53–67).
  15. Fandy, T. (2011). Pemasaran Jasa. Bayumdia.
  16. Fandy Tjiptono. (2015). Pemasaran Strategi. Andi.
  17. Fitrianto, H., & Wikaningtyas, S. U. (2023). Heri Fitrianto Suci Utami Wikaningtyas. In Jurnal Riset Akuntansi dan Bisnis Indonesia STIE Widya Wiwaha (Vol. 3, Issue 4).
  18. Gerungan, K. natalia, and A. B. (2023). Kepuasan Konsumen Waroeng Steak Jatiwaringin .
  19. Ginting, M., & Saputra, A. (2015). JURNAL MANAJEMEN BISNIS STIE IBBI.
  20. Hariaji, G. U., & Iriyanto, S. (2021). PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, LOKASI, DAN FASILITAS TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (Studi Pada Warung Kopi Srintil Di Temanggung). Program Studi S1 Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Semarang, 66–88.
  21. Hayat, A. W. M. (n.d.). PENGARUH FASILITAS DAN LOKASI TERHADAP.
  22. Izzuddin, A., & Muhsin, M. (2020). Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Layanan Dan Lokasi Terhadap Kepuasan Konsumen. Jurnal Manajemen Dan Bisnis Indonesia, 6(1), 72–78.
  23. Kisdayanto, I. , Haryono. A. T. & G. E. (2018). Analisis Pengaruh Harga, Kualitas Pelayanan, Fasilitas dan Lokasi terhadap Kepuasan Konsumen Di ICafe Lina Putra Net Bandungan. Jurnal Of Manajemen.
  24. Ni Made Evi Puspita Yanti, & Andi Amri. (2024). Kualitas Pelayanan Terhadap Peningkatan Loyalitas Konsumen Rumah Makan Marini Kecamatan Topoyo Kabupaten Mamuju Tengah. JURNAL EKONOMI BISNIS DAN MANAJEMEN, 2(3), 146–157. https://doi.org/10.59024/jise.v2i3.797
  25. Philip Kotler dan Kevin Lane Keller. (2012). Manajemen Pemasaran . In S. BOB (Ed.), Manajemen Pemasaran. Erlangga.
  26. Rahmawati, F., Hadita, H., & Komariah, N. S. (2024). Pengaruh Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Catering Ar-Risalah di Kota Bekasi. Digital Bisnis: Jurnal Publikasi Ilmu Manajemen Dan E-Commerce, 3(1), 10–21. https://doi.org/10.30640/digital.v3i1.2115
  27. Ria, A. M., Andari, T. T., & Yulianingsih, Y. (2024). Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Lokasi terhadap Kepuasan Konsumen. Jurnal Ekonomi Dan Bisnis, 3(1), 11–19. https://doi.org/10.57151/jeko.v3i1.295
  28. Risky, T., & Bustami, T. (2023). PENGARUH LOKASI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA COFFEESHOP THE COFFEEBOX MANNA. In Jurnal Entrepreneur dan Manajemen Sains (Vol. 4, Issue 2). www.jurnal.umb.ac.id
  29. Sakti, B. R. P. (2022). PENGARUH LOKASI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN INDOMARET SOLEH ISKANDAR KM 9 BOGOR. Prodi Manajemen, Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Budi Bakti .
  30. Sri, D., Pengaruh Lokasi dan Pelayanan, A., & Afridola, S. (2020). PENGARUH LOKASI DAN PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA COFFEE TOWN BAKERY DI KOTA BATAM INFLUENCE OF LOCATION AND SERVICE TO CONSUMER SATISFACTION IN COFFEE TOWN BAKERY IN BATAM CITY. 8(1), 2020–2033.
  31. Suyanti. (2021). PENGARUH LOKASI, KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DIWARUNG KOPI NETRAL RANTAUPRAPAT. JURNAL MANAJEMEN AKUNTANSI (JUMSI), 01, 147–156.
  32. Syachdan Azhari, M., Parhusip, A. A., Manajemen, P., Ekonomi, F., & Bisnis, D. (2024). PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, STORE ATMOSPHERE DAN LOKASI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN. JurnalWidya, 5(1), 418–430. https://jurnal.amikwidyaloka.ac.id/index.php/awl
  33. Tjiptono, F., & Chandra, G. (2017). Pemasaran Strategik.
  34. Yanuar, M. M., Qomariah, N., Santoso, D. B., Fakultas, A., Universitas, E., & Jember, M. (2017). DAMPAK KUALITAS PRODUK, HARGA, PROMOSI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN OPTIK MARLIN CABANG JEMBER. In Jurnal Manajemen Dan Bisnis Indonesia (Vol. 3).